Workshop Pengelolaan Jurnal On-Line & Peningkatan Kapasitas Dosen Dalam Publikasi Jurnal

0
430
views

Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan (STTL-Mataram) Berkerja sama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK Lombok) telah menyelenggarakan Workshop dengan tema “Pengelolaan Jurnal On-Line & Peningkatan Kapasitas Dosen dalam Publikasi Jurnal”, pada hari ini Kamis, Tgl 23 Januari 2020 Bertempat di Aula STTL-Mataram. Acara workshop ini dibuka langsung oleh Pembantu Ketua I Bidang Akademik Bapak Nasruddin, S.Sos.,MM dengan Narasumber Wire Bagye, S.Kom.,M.Kom dan Khairul Imtihan, S.Kom.,M.Kom.

Sebagai Media Publikasi Artikel Ilmiah STTL-Mataram memiliki Media Jurnal Sanitasi dan Lingkungan (JSL), yang berhubungan dengan sanitasi, lingkungan dan sustainability baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris. Naskah yang dipublikasi dapat berupa hasil-hasil penelitian (original research article), ulasan jurnal/paper (journal review), catatan penelitian singkat (research notes), dan hasil awal penelitian (preliminary results). Naskah yang diterima oleh Jurnal Sanitasi dan Lingkungan adalah naskah yang belum pernah dipublikasi atau tidak sedang dalam proses publikasi dalam jurnal ilmiah nasional maupun internasional lainnya. Cakupan tema Jurnal Sanitasi dan Lingkungan (JSL) adalah Kesehatan lingkungan, Kesehatan Masyarakat, Teknik Lingkungan, Ilmu Lingkungan, Ilmu Alam, dan Sustanainability Lingkungan

Dengan Pesatnya Perkembangan Jurnal Elektronik diindonesia harus diimbangi dengan kualitas dan kapasitas mengelola Jurnal sesuai standard dan naskah yang diterbitkan. di dalam workshop ini ada beberapa manfaat yang bisa didapat, para pengelola jurnal dapat Mengerti tentang software OJS (Open Journal System). dan Mampu menjadi Administrator untuk melakukan setup jurnal online, menerima naskah, mengolah naskah, menerbitkan jurnal, dan review artikel serta upload file artikel.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here