Home » Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)

Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL)

DESKRIPSI:

Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) adalah pengakuan Kompetensi hasil belajar dari pembelajaran nonformal, informal dan pengalaman kerja kecapaian hasil belajar pembelajaran formal yaitu berupa pembebasan sejumlah mata kuliah atau perolehan SKS untuk melanjutkan studi di Perguruan Tinggi (mahasiswa yang diterima hanya diwajibkan mengikuti beberapa mata kuliah yang tidak memperoleh Pengakuan. )

Program bantuan ini mengajak calon mahasiswa untuk mendaftar di Sekolah Tinggi Teknik Lingkungan Mataram sebagai salah satu perguruan tinggi yang direkomendasikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

TUJUAN:

  1. Memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk belajar sepanjang hayat melalui pendidikan formal pada jenjang pendidikan tinggi.
  2. Mendorong masyarakat yang karna berbagai hal terputus kuliahnya atau tidak dapat melanjutkan pendidikan diperguruan tinggi tetapi memiliki pengalaman kerja dan kompetensi yang relevan untuk dapat melanjutkan studi kejenjang pendidikan tinggi.

KRITERIA PESERTA:

Lulusan Diploma atau pernah mengikuti kuliah diperguruan tinggi tetapi tidak selesai.

MEKANISME JALUR RPL:

Untuk Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kami diTelpon:

Wahyudin, ST.,M.Eng / Asesor Telp. +62 823-5947-8251

Azwarudin, ST.,MT / Asesor Telp. +62 819-1779-2889

Nasruddin, S.Sos.,MM / Asesor Telp. +62 853-3325-76

Akses Akun RPL-A BILMAWA

LOGIN

Untuk Informasi Lengkapnya bisa mengunjungi tautan ini

https://pppk-rpl.kemdikbud.go.id/

Untuk Pendaftaran Mahasiswa RPL:

Daftar Disini